You are here
Home > Hands > Strategi Kartu Awal PokerUntuk Membangun Peluang Menang

Strategi Kartu Awal PokerUntuk Membangun Peluang Menang

Kartu awal di poker adalah dua kartu yang berada ditangan Anda sebelum terjadi proses taruhan. Kedua kartu ini akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap apa yang bisa Anda mainkan dan pilihan Anda untuk sisa permainan. Jelas, ada kartu yang lebih baik dari lawan hingga Anda memiliki peluang untuk menang. Untuk memahami bagaimana mengatur strategi awal Anda, kita perlu mengetahui beberapa hal mendasar.

Posisi Anda di Meja Poker

Saat Anda duduk di meja poker pasti Anda memiliki posisi tertentu. Umumnya, terdapat sepuluh meja pemain dalam permainan poker. Ada empat kategori posisi. Kategori ini dimulai dari dealer dan mengitari meja dengan arah berlawanan arah jarum jam.

Posisi akhir – Posisi akhir dipegang oleh dealer dan pemain di sebelah kanannya.

Posisi tengah – Tiga pemain yang duduk di sebelah kanan pemain dengan posisi akhir.

Posisi Awal – Posisi awal adalah tiga pemain yang duduk di sebelah kanan pemain dengan posisi tengah.

Posisi buta – Dua pemain posisi buta duduk di sebelah kiri dealer.

Posisi Anda di meja akan mempengaruhi jenis kartu pertama yang ingin atau tidak ingin Anda lanjutkan. Peluang Anda berbeda-beda sesuai dengan kartu pertama. Jadi, titik awal strategi dimulai ketika Anda memilih posisi di meja poker.

Kategori Kartu Awal

Selanjutnya, Anda perlu gagasan tentang kategori kartu awal di tangan. Kategori ini juga menunjukkan kekuatan Anda untuk memenangkan permainan, misalnya dengan royal flush, tiga pasang, dll.

Kategorinya adalah:

Pair – Pair adalah dua jenis sama, misalnya dua Raja atau dua tiga.

Konektor yang Cocok – Ini berarti bahwa Anda memiliki kartu yang berurutan dan sesuai setelannya, misalnya Jack sekop dan sepuluh sekop atau lima hati dan enam hati.

Connecting Cards – Ini berarti Anda memiliki nilai berurutan namun berbeda jenis, misalnya Jack sekop dan sepuluh hati atau lima hati dan enam diamond.

Kartu yang Tidak Terikat – Anda memiliki kartu non-berturut-turut dengan setelan yang sama, misalnya Raja dan Jack hati atau sembilan dan empat sekop.

Kartu yang Tidak Terhubung – Sebuah  kartu yang tidak terhubung memiliki dua kartu dengan setelan yang berbeda dan juga memiliki celah antara nilai, misalnya sepuluh sekop dan tiga hati. Kesempatan Anda untuk melanjutkan permainan dengan kartu ini tidak begitu bagus.

Kartu Awal Terbaik

Kartu awal terbaik bisa kontroversial karena tidak semua pemain poker sependapat. Namun, kita dapat mengatakan tanpa ragu bahwa double As atau Double King adalah hal terbaik dalam permainan. Jika Anda memiliki kartu ini di tangan maka Anda memiliki banyak pilihan. Ingat bahwa kartu Anda adalah kartu tinggi di poker.

Inilah hal mendasar yang perlu Anda ketahui tentang strategi memulai permainan. Pelajari lebih lanjut di sini dan di sini tentang kartu awal dan bagaimana cara memilih strategi permainan.

Top